9 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Lebih Cepat

shares

Aplikasi Twitter.

Tidak peduli apakah Anda pengguna iPhone atau Android, pasti sering mengeluhkan kinerja baterai yang boros. Ini merupakan keluhan paling populer pengguna smartphone. Sayangnya, belum banyak terobosan terbaru tentang teknologi baterai smartphone ini.



Namun, sebagian besar aplikasi terus mengalami perubahan, dan memakai baterai lebih banyak lagi. Hampir setiap pengguna smartphone mengunduh aplikasi, yang menyebabkan turunnya kinerja baterai sekitar 10 persen.

Mengetahui aplikasi apa saja yang dapat menguras kinerja baterai, akan memberikan efek yang sedikit lebih baik bagi smartphone. Ada beberapa aplikasi yang bisa menyerap baterai lebih banyak.

Beberapa tips berikut ini bisa membuat baterai lebih tahan lama:

Peta dan GPS

 
Peta sering kali menyedot penggunaan baterai, diantaranya yang yersambung dengan GPS, karena banyak aplikasi yang membutuhkan GPS saat Anda mengaktifkannya. Layanan seperti Google dan Yelp dapat mementukan lokasi Anda di peta, tapi sebaiknya layanan ini dimatikan, sampai Anda membutuhkannya.

Iklan
 

Hindari aplikasi yang banyak menayangkan iklan. Terutama aplikasi permainan, yang menyak menayangkannya. Aplikasi ini sering menayangkan iklan terus menerus, jadi sebaiknya Anda hentikan layanan data saat Anda bermain di smartphone.

3G, 4G dan WiFi 

Jangan menggunakan layanan 3G, 4G dan WiFi saat Anda tidak membutuhkannya, gunakan layanan mobile standar atau 2G. Terutama saat Anda bekerja, dan menggunakan komputer dengan pekerjaan Anda.

Berikut aplikasi-aplikasi smartphone yang bisa menyedot penggunaan baterai
1. Carat
Aplikasi ini untuk memonitor penggunaan memori, lokasi, dan aplikasi yang sedang berjalan.
 

2. Facebook
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, dan ini sangat menyedor baterai smartphone Anda.
 

3. Peta
enam menit penggunaan Google Maps, akan menyedot data sekitar 6 MB. Sehingga, akan memperngaruhi kinerja baterai.
 

4. Kamera
Saat Anda menggunakan kamera sesering mungkin, maka akan mengurangi baterai, saat menggunakan kamera, sebaiknya matikan pencari lokasi otomatis.
 

5. Cuaca
Aplikasi cuaca yang terpasang di smartphone, secara otomatis akan menyegarkan secara periodik, sehingga bekerja di luar kesadaran kita. Dan itu membutuhkan daya baterai.
 

6. Skype
Seperti Facebook, Skype membutuhkan koneksi ke server secara terus menerus. Pastikan Anda keluar saat tidak menggunakan aplikasi ini.
 

7. Twitter
Sosial media yang stau ini, akan secara konstan menyegarkan tweet dan mention dalam aplikasinya.
 

8. Square Wallet
Aplikasi ini sangat menguras baterai. Karena dalam pembaruan periodiknya, menggunakan data sekitar 6 MB dalam 10 menit.
 

9. Angry Birds
Game gratis ini penuh akan iklan, sehingga akan menghabiskan baterai lebih cepat saat Anda menggunakannya. Lebih baik matikan data, saat Anda ingin bermain game yang satu ini.


Sumber: http://mashable.com
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar