Gempa Pakistan Tewaskan 93 Orang dan Ciptakan Pulau Baru

shares

Orang-orang berhamburan ketika gempa terjadi.

Setidaknya 93 orang tewas dan 200 orang lainnya terluka saat terjadi gempa 7,7 skala Richter di Pakistan, tepatnya di sebelah selatan provinsi Balochistan, Selasa Sore, dikutip dari oneindia.in.



Gempa bumi juga melahirkan pulau baru, tepatnya di pesisir pantai Gwadar, surat kabar setempat melaporkan. Pulau baru tersebut, terletak sekitar setengah mil dari daratan.

Mengutip juru bicara Frontier Constabulary (FC), daerah Awaran yang paling terpengaruh oleh gempa. Di mana terdapat sekitar 80 orang tewas, ratusan orang terluka dan ratusan rumah rata dengan tanah.

Beberapa orang masih terperangkap di puing-puing bangunan. Menurut wakil legislatif setempat, Abdul Qadoos Bazinjo, ada sekitar 150 orang tewas di provinsi Balochistan, namun belum ada konfirmasi mengenai korban lebih lanjut.

Menyusul permintaan pemerintah setempat, Pakistan menerjunkan 300 pasukan militernya, guna membentu korban dan membersihkan puing-puing bangunan yang hancur. Termasuk di dalamnya, dokter, obat-obatan, tenda, makanan dan helikopter.

Menurut otoritas badan bencana setempat, gempa bumi itu terjadi sekitar pukul 16:49 waktu setempat. Dan disusul dengan gempa susulan, dengan magnitudo lebih kecil.

Dan yang menjadi perhatian media setempat adalah, gempa tersebut telah memunculkan pulau baru di lepas pantai Gwadar. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa menyaksikan video di tautan ini.


Sumber: http://news.oneindia.in
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar