Massa: Brasil Krisis Pembalap F1

shares

Felipe Massa. (thinkfiction.com)
Felipe Massa termasuk pembalap yang mempunyai umur panjang, di ajang balapan Formula 1. Walaupun ia hanya menjadi pembalap kedua di timnya. Akhir pekan ini, ia akan bertarung di seri balap Brasil.

Torehan pialanya di balapan ini adalah 11 kali kemenangan, dalam kurun waktu 8 tahun. Ada yang membuatnya gusar, di mana saat ini generasi penerus pembalap dari Brasil semakin sedikit.

"Kami selalu memiliki pembalap hebat dan banyak juara, balap ada dalam darah kita, dan ini sangat istimewa menjadi bagian dari Brasil dan membawa kemenangan,. Tapi Brasil semakin kekurangan pembalap, dan saya adalah satu-satunya" ucap Massa kepada CNN.

Memang talenta pembalap Brasil sebelumnya sangat banyak, seperti Ayrton Senna, Emerson Fittipaldi, Rubens Barrichello dan Nelson Piquet yang selalu memberikan kemenangan.

Untuk tahun depan, ia akan berpindah ke tim Williams selama tiga musim berikutnya, dan akan digantikan Kimi Raikkonen di Ferrari. Pembalap berusia 32 tahun ini menuturkan bahwa, Brasil perlu berinvestasi lebih banyak lagi di program go-kartnya, untuk mencari bakat muda di ajang balapan mobil, khususnya Formula 1.

Massa berharap mendapatkan kemenangan di hadapan pendukungnya, akhir pekan ini. Walaupun ia mencatatkan waktu terbaik ketujuh di latihan Jumat sore.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar