Makan Kacang Saat Hamil Kurangi Risiko Alergi Pada Anak

shares

Kacang tanah. (http://www.bloomberg.com)
Kacang merupakan makanan yang mudah untuk ditemui, dengan banyak jenisnya. Seperti kita ketahui, banyak manfaat dari kacang, mulai dari kesuburan hingga kecantikan. Dan temuan terbaru, konsumsi kacang saat hamil akan mengurangi alergi pada anak yang dikandungnya.

Penelitian yang dilakukan di rumah sakit anak di Boston memperlihatkan, anak-anak yang lahir dari ibu yang suka mengkonsumsi kacang saat hamil, terutama kacang tanah, lebih tahan terhadap alergi. Dengan porsi lima atau lebih dalam seminggu.

Hasil studi yang dikeluarkan oleh JAMA Pediatrics, mematahkan penelitian sebelumnya dari akademi pediatri Amerika pada tahun 2000, yang mengharuskan wanita hamil menghindari konsumsi kacang karena dapat meningkatkan alergi.

Temuan ini adalah yang pertama, yang megnhubungkan antara konsumsi kacang saat kehamilan dengan alergi yang diderita anak.

"Data menunjukkan bahwa tidak ada kekhawatiran makan kacang dapat menyebabkan anak alergi. Jadi wanita yang sedang hamil, bebas memakan kacang tanpa perlu khawatir," ucap Young, seorang dokter di rumah sakit anak Boston, divisi alergi dan imunologi yang dikutip dari Bloomberg..

Paparan awal alergi bukan disebabkan oleh kacang, tapi sebaliknya, kacang justru membuat anak lebih tahan terhadap alergi. Anak-anak yang ibunya sangat kurang mengkonsumsi kacang, hingga satu bulan sekali, mempunyai risiko lebih tinggi untuk terkena alergi.

Selain itu, alergi juga disebabkan faktor keturunan dan lingkungan. 1 dari 13 anak-anak di Amerika memliki alergi terhadap makanan, dan 40 persen di antaranya, berpotensi mengancam kehidupannya.

Banyak orang tua yang ingin mengetahui, dari mana asalnya alergi yang diderita oleh anak-anaknya. Dan kini, pertanyaan tersebut terjawab sedikit demi sedikit, salah satunya adalah dengan konsumsi kacang.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar