Mengagumkan, Gajah Ini Mampu Melukis Dirinya

shares

Gajah sedang melukis. (Daily Mail)
Gajah merupakan salah satu hewan bertubuh besar, sekaligus mempunyai ingatan yang kuat. Sehingga sangat mungkin untuk melatih gajah, dan membuatnya melakukan sesuatu yang tampaknya mustahil, seperti melukis.

Seperti yang dilakukan balai konservasi gajah (AEACP) di Ayutthaya, 50 kilometer dari Bangkok, mereka melatih gajah melakukan hal-hal yang tidak biasa, seperti melukis. Adalah Noppakhao, gajah berumur 11 tahun yang sangat pintar menggambar dirinya.

Hasil lukisannya sangat mengagumkan, untuk seekor gajah, di mana ia menggambar sangat mirip dengan, seperti bagian kaki, badan dan belalainya terlihat sangat jelas. Di tambah pemberian warna yang dilakukan sang gajah, membuatnya tampak hidup.

Karya lukisan Noppakhao. (Daily Mail)
Selanjutnya lukisan-lukisan hasil karya Noppakhao dijual, yang tujuannya tentu untuk kesejahteraan sang gajah itu sendiri.

"Uang yang terkumpul digunakan untuk memberikan makanan yang baik, penampungan dan perawatan yang tepat. Kami berusaha untuk memberikan gajah kebahagiaan, sehatn dan sejahtera," kata juru bicara AEACP yang kami kutip dari Daily Mail.

Harga untuk satu lukisan dibanderol hingga Rp8,4 juta, memang bukan harga yang murah, tapi bagi pecinta lukisan, itu merupakan harga yang murah, karena hasil karya ini langsung dibuat oleh sang gajah sendiri.

Selain mahir menggambar dirinya sendiri, Noppakhao atau yang biasa dipanggil Peter, mampu melukis pemandangan alam dan motif bunga.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar