Cara Baru Pengobatan Migrain dengan Magnet

shares

Migrain. Sumber
Migrain merupakan masalah bagi kebanyakan orang, terlebih bagi mereka yang berkutat dengan gadget. Apalagi jika gerak fisik sangat kurang, sangat mudah sekali terserang migrain. Beragam cara pun digunakan untuk mengobatinya.

Ada yang dengan cara modern atau tradisional, baik itu obat atau bahan-bahan alami. Tapi kebanyakan obat-obatan yang ada hanya membantu menurunkan rasa sakit, bukan menghilangkan penyebab migrain itu sendiri.

Saat ini, badan pengawas NICE, sedang mengawasi penggunaan stimulasi magnet transkranial (TMS), yang dipercaya banyak dokter mampu mengatasi migrain. Penggunaan TMS memang masih baru, sehingga perlu adanya pengembangan yang lebih baik lagi.

Tapi jika Anda merasa gagal dengan pengobatan dengan obat dan herbal, tidak ada salahnya menggunakan pengobatan ini. Cara pengobatan ini adalah dengan meletakkan sebuah alat yang mempunyai daya magnet, lalu diletakkan di bagian kepala yang terserang migrain.

Dalam percobaannya kepada sekitar 164 pasien dengan migrain, TMS mampu mengatasi sekitar 40 persen penderita migrain, yang khasiatnya terasa setelah 2 jam penggunaan TMS.

Namun untuk penggunaan massal, alat ini belum bisa direkomendasikan, mengingat efek buruknya belum diketahui. Sehingga membutuhkan percobaan dan penelitian yang lebih lanjut lagi.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar