Foto-foto 'Kota Hantu' Verosha di Siprus

shares

Kota hantu yang kini ditumbuhi rerumputan.
Verosha yang terletak di Siprus, pernah menjadi tujuan wisata favorit saat liburan. Pantai ini sangat menarik bagi mereka yang kaya dan terkenal, sekedar menghabiskan waktu bersantai dan berjemur di dekat laut. Namun semuanya berubah sejak tahun 1974.

Saat itu situasi berubah, tentara Turki menyerbu Famagusta, dan pasukan Yunani-Siprus dipaksa mundur. Penduduk Verosha  dan sekitarnya dievakuasi, dan kota yang indah tersebut ditinggalkan. Banyak warga yang menunggu untuk kembali ke rumahnya.

Namun setelah kependudukan Turki, semuanya berubah dan berganti nama dengan nama-nama Turki. Dan semua gereja di rubah menjadi masjid. Kini perbatasan untuk menuju Verosha ditutup. Dan meninggalkan bangunan-bangunan kosong, yang tidak terjamah lagi.

Beberapa bangunan tampak rusak, bahkan gedung-gedung yang cukup tinggi sudah ada yang roboh. Namun banyak sekali peringatan-peringatan yang dipasang untuk tidak mengambil foto bahkan melihat lebih dekat lagi. Kini 40 tahun sudah daerah ini tidak terjamah, tapi masih ada sebagian orang yang nekat untuk pergi dan melihat tempat yang eksotis ini.

Berikut foto-foto dari kota hantu Verosha yang indah:

Pemandangan pantai yang dihalangi peringatan.

Gedung-gedung yang tidak berpenghuni.
Peringatan untuk tidak melintasi.
Rumah sakit yang diabaikan pembangunannya.


Pantai serta peringatan dilarang memotret dan melintas.
Sumber foto:
http://uexplorer.wordpress.com
http://www.bbc.co.uk
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar