Foto-foto Pantai di Maladewa Berkilau Biru

shares

Pantai berkilau di Maladewa.
Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dicari, banyak pantai yang menyajikan keindahan dan kealamiannya. Namun ada salah satu pantai yang unik di Maladewa, yaitu pantai yang mampu mengeluarkan kilau berwarna biru.

Bukan air laut yang membuatnya berkilau, bukan juga pasir pantainya yang indah dan halus, tapi pantai ini benar-benar bisa mengeluarkan warna. Dan hanya bisa dilihat pada malam hari, terutama pada saat cuaca cerah.

Pantai berkilau ini bukan bagian dari film atau hasil magis. Cahaya berwarna kebiruan tersebut disebabkan oleh organisme mikroskopis yang disebut fitoplankton bioluminescent, atau Lingulodinium polyedrum dalam bahasa ilmiahnya.

Fitoplankton tersebut menyebar dan populasinya meningkat di lokasi tertentu, termasuk pantai ini, dan sebagian ada yang berwarna merah, oanye, atau warna lainnya. Dan di pantai ini, mikroorganisme kecil tersebut mengeluarkan warna biru, sehingga menjadikan pantai ini sangat indah, terutama pada malam hari.

Saat ada perubahan tegangan air dan keasaman air laut, mereka bereaksi dengan mengeluarkan cahayanya. Bahkan pada saat kaki menginjakkan di pantai ini, mereka juga mengelurkan warna dengan ukuran yang sama. Berikut foto-fotonya yang kami kutip dari fotografer asal Taiwan Will Ho:

Pantai berkilau di Maladewa.

Pantai berkilau di Maladewa.

Pantai berkilau di Maladewa.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar