Gomutra Ark, Pengobatan Kuno India dari Urin Sapi

shares

Sapi. (silkycowmilk.com)
Pengobatan alternatif banyak dilakukan di banyak negara, tak terkecuali di India. Pengobatan yang diberi nama Ayurvedic, telah ada selama 5.000 tahun, dengan menggunakan bahan-bahan alami, bahkan hingga ekstrem.

Salah satunya adalah pengobatan dengan urine sapi, dan pengobatan dengan cara ini mempunyai sejarah yang panjang. Namun bukan sembarangan urine sapi yang digunakan, tetapi diambil dari sapi betina yang masih perawan.

Pengobatan ini dipercaya mampu menyembuhkan kanker, diabetes, dan TBC, seperti yang dilakukan oleh kelompok Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS) . Tapi bukan hanya itu saja, ada lebih dari 70 penyakit yang bisa diobati dengan cara ini.

"Urin sapi menawarkan obat untuk sekitar 70 hingga 80 jenis penyakit yang bisa disembuhkan, termasuk diabetes. Semua dapat disembuhkan," ucap Om Prakash, dari departemen perlindungan sapi RSS yang kami kutip dari Livescience.

Bagi yang tidak menyukai rasa urin sapi, mereka mengembangkan minuman ringan berbasis urin sapi, yang disebut Gomutra Ark, yang sama seperti minuman ringan lainnya.

"Kami telah mengembangkan minuman ringan berbasis gou jal (urin sapi) sebagai bahan dasarnya," tambahnya.

Bagi pengobatan modern, pengobatan memakai urin sapi memang membutuhkan penelitian lebih lanjut, namun ada beberapa yang telah diteliti, terutama bagi diabetes. Dalam sebuah studi yang diberi kode A 2012, yang diterbitkan dalam jurnal Pengobtan Ilmu Kuno, memperlihatkan tikus yang diberiurin sapi mempunyai kadar gula yang lebih rendah.

"Studi ini mendukung penggunaan obat tradisional Gomutra Ark pada diabetes. Indeks terapeutik yang tinggi dan aman digunakan," kata peneliti.

Namun butuh pengembangan lebih lanjut. Tapi bagi mereka yang mau mencaoba pengobatan ini, tidak ada salahnya, namun minuman dari urin sapi tersebut tidak membutuhkan aroma lain yang lebih kuat.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar