Jus Tidak Diperlukan oleh Tubuh

shares

Jus buah dan sayur.
Jus yang terbuat dari buah dan sayur memang sangat menyehatkan, dan memiliki nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Selain itu, jus juga banyak dijadikan makanan pengganti saat melakukan diet. Jus juga bisa dijadikan media detoksifikasi.

Tapi apakah benar kita perlu membuat dan meminum jus? Adalah Keith Ayoob T ahli gizi di  Perguruan Tinggi Pengobatan Albert Einstein mengatakan jika membuat jus itu tidak perlu, dan hanya menyia-nyiakan waktu saja.

Ia mengklaim jika alat pembuat jus banyak yang membuang secara tidak sengaja zat-zat yang penting dalam buah atau sayur, yang akan di jus. Sehingga terkadang meninggalkan bagian yang terbaik dari buah atau sayur itu sendiri.

Ia pun mengingatkan jika saluran pencernaan manusia adalah 'juicer' alami. Hanya saja pencernaan berjalan sangat lambat dalam mencerna makanan menjadi jus. Pada saluran pencernaan itu juga zat dalam sayuran dan buah benar-benar dipilih, mana bagian yang memang akan diserap tubuh, dan mana yang akan dibuang.

Tubuh kita juga dirancang untuk memilih mana yang terbaik, juga membersihkan racun. Jadi untuk apa membeli alat pembuat jus yang mahal, jika alat pencernaan kita sendiri adalah 'juicer' terbaik.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar