Melihat Kemesraan Mulan dan Abdullah di Malang

shares

Mulan, sang singa dan Abdullah, sang pawang.
Harimau merupakan hewan karnivora dengan gigi yang sangat tajam. Sehingga hewan yang satu ini ditakuti, jangankan untuk mendekat, melihat dari jauh saja banyak orang yang ketakutan.

Namun tidak bagi Abdullah Sholeh, perawat, sekaligus sahabat sang harimau bernama Mulan Jamilah. Ia terlihat senang ketika berada didekatnya, demikian pun sang harimau Benggala, yang berumur enam tahun ini.

Kemesraan antara Mulan dan Abdullah.
Ia tidak terlihat canggung, apalagi takut untuk berada disisinya. Bahkan sesekali Abdullah terlihat mencium sang harimau.  Abdullah telah merawat sang harimau sejak kecil, di halaman rumahnya di Malang.

Pemilik harimau tersebut adalah Noer Muhammad Sholeh, yang memberikan kebebasan kepada Abdullah untuk merawat mulan sejak berumur tiga bulan. Sehingga persahabatan yang telah dilaluinya ini, memberikan kedekatan bukan lagi sebagai predator alam liar.

Mulan yang dipisahkan dengan jeruji besi.
Bahkan sesekali Abdullah tidur, bermain, bahkan bertarung bersama hewan besar tersebut. Tempat tidur sehari-harinya juga hanya dipisahkan oleh jeruji besi, sehingga kedekatan di antara keduanya terjalin erat.
Keduanya tampak erat bersama.
Mulan sekarang berbobot 178 kilogram, dan mempunyai panjang sekitar 3 meter, termasuk panjang ekornya, dan mempunyai tinggi 1 meter. Untuk kebutuhan makan sehari-harinya, Mulan diberi 6 kilogram daging ayam atau kambing, yang diberikan dua kali dalam sehari. (foto: http://news.sky.com)
Saat bermain di halaman.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar