Melihat Kota Hantu Replika Menara Eiffel di China

shares

Lahan yang tidak terpakai dijadikan tempat bercocok tanam.
China memang handal dalam menyalin suatu hal yang populer di dunia, bukan hanya film, smartphone, atau makanan siap saji, bahkan kota Paris pun tidak lepas dari hasil karyanya. Seperti yang ada di Shanghai yang membangun kota Tianducheng.

Kota ini dibangun di desa dekat Hangzhou, yang dirancang oleh perusahaan Zhejiang Guangsha, tujuannya untuk menikmati budaya Eropa di daratan China. Ada banyak bangunan yang telah dibangun, seperti Menara Eiffel, Arc de Triomphe dan monumen bersejarah lainnya.

Menara Eiffel ala China.
Tidak tanggung-tanggung, pengembang setempat menyediakan 100.000 tempat tinggal yang nyaman bagi penghuninya. Namun sayang, saat ini baru terisi sekitar 2.000 warga. Setelah 6 bulan lebih dibuka kepada publik.

Sama seperti aslinya, Menara Eiffel tiruan tersebut dibuat sangat mirip, dan mempunyai ketinggian sekitar 108 meter. Ada juga sungai Seine, yang dibuat sama persis dengan panjang sekitar 324 meter.

Penampakan replika menara Eiffel di China.
Selain itu, banyak juga fasilitas yang disediakan seperti rumah sakir, sekolah, hingga lapangan golf. Namun sayang, kota ini bagaikan "kota hantu", yang sangat sepi. Memang banyak pembangunan di China yang tidak sesuai dengan harapan, di mana banyak bangunan yang terbengkalai karena sepinya peminat.

Berikut videonya:
Foto: MSN
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar