Mozaik Terbesar dari Sushi Diciptakan di Hong Kong

shares

Mozaik angka terbuat dari sushi. (BBC.co.uk)
Siapa yang tidak kenal sushi? Makanan yang berasal dari Jepang ini, mampu diterima hampir di seluruh dunia. Walaupun terbuat dari bahan-bahan mentah, popularitas sushi sudah tidak diragukan lagi.

Walaupun mentah, sushi dipercaya mampu memberikan efek terhadap kesehatan. Untuk itu, banyak restoran yang berekspansi menghadirkan makanan khas Jepang ini. Dan setiap chef, harus bisa menyajikan sushi dengan benar, agar khasiatnya bisa dirasakan.

Pada hari Rabu, 8 Januari 2014 di Hong Kong, 100 chef dari berbagai restoran berkumpul. Mereka membuat mozaik seluas 37,57 meter persegi, dengan gambar angka yang terbuat dari sushi. Tujuannya untuk memecahkan rekor dunia.

Masing-masing chef membuat menu yang berbeda dengan bahan-bahan yang terbuat dari tuna, daging sapi, salmon, dan bahan-bahan lainnya. Sebelumnya, pada September 2013, rekor mozaik yang terbuat dari sushi tercatat sebesar 31,59 meter persegi, yang disponsori perusahaan asal Norwegia.

Pemimpin pembuatan rekor ini sushi ini adalah Itacho Sushi, di bawah pimpinan Japan Group, dan dalam rangka 10 tahun mereka mendirikan restoran sushi tersebut.

Setelah dilakukan perhitungan oleh juri dari Guinness World Record, sushi tersebut diberikan kepada mereka yang sering tidur di jalanan, dan organisasi kemanusiaan lainnya di Kowloon. Sungguh sangat luar biasa.

Untuk menikmati suguhan videonya, silahkan klik tautan ini.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar