Vitamin D Tingkatkan Massa Otot Bayi

shares

Tangan bayi. (www.bbc.co.uk)
Memiliki anak yang kuat dan sehat merupakan impian banyak orang tua. Dan untuk mewujudkannya, bisa di mulai saat ibu sedang mengandung buah hati. Bagaimana caranya?

Dalam sebuah penelitian endoktrin, yang dilakukan tim universitas Southampton terhadap 678 anak-anak memperlihatkan, tingkat vitamin D dalam rahim sangat erat kaitannya dengan peningkatan massa otot anak.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa, ibu dengan tingkat vitamin D yang tingga, akan melahirkan anak yang lebih "berotot" dibandingkan dengan ibu hamil yang kekurangan vitamin D.

Sebagian besar vitamin D dibuat kulit saat terkena sinar matahri, ataupun suplemen yang dimakan oleh ibu hamil. Dengan massa otot yang lebih besar, kemungkinan akan mengurangi beban penyakit yang berhubungan dengan massa otot di usia lanjut.

Beberapa dokter menyarankan akan pentingnya sinar matahari bagi ibu hamil, karena banyaknya masalah kesehatan yang yang berhubungan dengannya.

Seorang dokter bernama Harvey menyarankan pentingnya massa otot, karena mempunyai keuntungan jangka panjang bagi sang anak. Serat otot juga akan cepat menurun jika terjadi defisiensi vitamin D.

"Jika terjadi kekurangan vitamin D saat kehamilan, maka lemak otot akan lebih banyak. Dan puncaknya saat sang anak dewasa, ia akan memperoleh manfaatnya. Demikian pun dengan kesehatan, vitamin D akan membantu menghindari risiko diabetes dan tulang patah," ucap dr Harvey kepada BBC.

Dengan banyaknya anak yang terlahir sehat, maka tentunya akan memperbaiki kesehatan generasi mendatang.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar