12 Makanan Bantu Maksimalkan Tinggi Tubuh

shares

Tinggi badan. (sumber)
Tumbuh tinggi merupakan dambaan bagi banyak remaja. Tubuh yang tinggi bukan semata-mata ditentukan faktor genetik. Terutama bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan, masih bisa memaksimalkan tinggi badan.

Salah satunya dengan berolahraga, seperti melompat, peregangan, dan teknik-teknik tertentu. Tapi itu saja tentu tidak cukup, badan juga butuh nutrisi yang sangat penting, terutama konsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan vitamin D.

Vitamin D dan kalsium, membantu dalam mengembangkan tulang dan juga membuatnya kuat. Begitupun dengan protein, yang akan membantu meregenerasi sel dalam jaringan. Sehingga pertumbuhan tulang dan tubuh bisa maksimal.

Sumber gizi tersebut terdapat dalam sumber makanan. Lalu makanan apa yang dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan tinggi bada? Berikut 12 makanan yang akan membantu remaja, dan mereka yang dalam masa pertumbuhan untuk meninggikan badan, yang kami kutip dari Boldsky:

Ikan
Hampir semua ikan kaya akan protein dan vitamin, tapi untuk tuna dan salmon, daging ikan kaya akan vitamin D dan protein yang bantu meninggikan badan.

Telur
Makanan super ini kaya akan kalsium dan Vitamin D. Sehingga membantu tulang tumbuh dan kuat, namun ada baiknya mengonsumsi telur tidak terlalu banyak dalam sehari.

Kedelai
Vitamin dan kalsium dalam kedelai, bisa memaksimalkan penyerapannya di dalam tubuh.

Tahu
Makanan yang satu ini memang dibuat dari kedelai, namun daya serap oleh tubuh, jauh lebih baik. Selain itu, Tahu kaya akan kalsium dan rendah kalori.

Biji Labu
Biji labu sering dijadikan camilan ringan berupa kwaci, dan kandungan asam amino-nya sangat banyak, sehingga baik untuk mereka yang sedang tumbuh.

Wortel
Sayuran ini kaya akan vitamin C dan A. Vitamin A akan memaksimalkan penyerapan kalsium oleh tubuh.

Bayam
Daun hijau ini sangat baik dikonsumsi, karena banyak mengandung Vitamin dan nutrisi. Dan pastikan selalu ada dalam menu anak-anak Anda.

Susu
Siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini. Susu memang dikenal kaya akan kalsium, dan itu sangat baik untuk tubuh.

Pisang
Untuk mendapatkan tulang yang kuat dan sehat, Anda harus teratur mengonsumsi pisang. Karena akan membantu dalam proses pencernaannya.

Ayam
Daging ayam adalah sumber protein terbaik. Selain membantu pertumbuhan tulang, juga mambantu membangun otot-otot tubuh.

Buncis
Sayuran ini kaya akan mineral, sehingga pembentukan tulang bisa lebih maksimal.

Yogurt
Inilah alternatif bagi mereka yang alergi protein susu, yogurt bisa menjadi pengganti susu, karena terbuat dari susu yang telah difermentasi. Dan penyerapan dalam tubuh pun sangat cepat.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar