5 Jenis Teh Populer untuk Melangsingkan

shares


Teh.
Teh merupakan minuman yang sehat. Banyak yang menggunakan teh untuk beragam kebutuhan, dari menjaga kesehatan, menjaga bentuk tubuh, hingga meningkatkan stamina. Teh memang kaya akan manfaat.

Kandungan antioksidan dalam teh sangat banyak, seperti polifenol, yang mampu mencegah berbagai jenis kanker. Namun, saat ini teh bukan hanya dibuat dari daun teh yang ditanam di pegunungan, ada ragam teh yang dibuat dengan menambahkan bahan lain baik itu dari buah, bunga, atau daun.

Nah jika Anda sedang menjalani proses diet, ada baiknya mengetahui minuman yang satu ini. Karena membantu Anda dalam membakar kalori. Untuk mengetahui teh yang sehat selama proses diet, berikut kami sajikan 5 macam teh yang sangat baik dalam proses diet Anda. Yang kami kutip dari Boldsky:

1. Teh mawar
Jenis teh ini sangat baik dalam menjaga saluran pencernaan. Karena mampu menurunkan racun, yang ada dalam makanan. Sehingga makanan yang dicerna tidak tertimbun lama-lama dalam tubuh.

2. Teh Oolong
Teh Oolong adalah teh semi-fermentasi yang memiliki efek yang lebih baik dibandingkan dengan teh lainnya. Teh ini baik untuk mencegah obesitas dan mengurangi berat badan. Oleh karena itu, teh oolong sangat dianjurkan bagi orang-orang yang kelebihan berat badan atau obesitas. Teh Oolong mengurangi lemak, membakar lemak dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Teh Oolong perlu direbus selama 20-30 menit untuk memaksimalkan memanfaatkannya. Teh Oolong harus dikonsumsi secara teratur untuk mengurangi berat badan.

3. Teh hitam
Teh hitam yang diberi lemon adalah pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Dengan cara meningkatkan stamina dalam tubuh, juga mambantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Teh susu dari India
Meskipun teh India memiliki banyak gula di dalamnya, hal ini membantu untuk menjaga nafsu makan. Jadi, teh India yang dibuat bebas gula atau dengan susu skim, adalah pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Ini membantu untuk mengurangi rasa lapar.

5. Teh hijau
Teh hijau memiliki zat kimia yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Peningkatan metabolisme ini membantu untuk mengurangi berat badan ekstra dalam tubuh. Teh hijau juga membantu untuk detoksifikasi tubuh, karena mengandung antioksidan tertentu. Detoksifikasi ini juga membantu untuk menurunkan berat badan dengan cepat. 


Namun perlu diingat, kelima teh di atas dibuat tanpa menggunakan gula. Jika ingin terasa manis, ambil madu satu sendok teh. Namun lebih baik jika disajikan tanpa pemanis apapun juga.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar