Apple Buat Layar Anti Gores dari Kristal Safir

shares

Kristal Sapphire.
Safir merupakan bentuk kristal yang sangat keras, dan terlihat seperti berlian. Kristal ini muncul dalam banyak warna, seperti oranye, ungu, hijau, kuning dan merah. Dan yang paling terkenal adalah yang berwarna merah, yang sering disebut rubi.

Selain itu, kristal yang satu ini memang cukup mahal. Baru-baru ini terdengar kabar, jika raksasa smartphone asal Amerika, Apple, akan membuat layar anti gores dari batu kristal ini. Tentu bukan hal yang mudah dan murah untuk mengembangkannya.

Namun dalam sebuah laporan memperlihatkan, jika Apple tengah menginvestasikan uangnya untuk mengembangkan kaca anti gores dari
safir. Pertama kali mereka akan memurnikan batu yang telah ditambang, dipisahkan dari besi, titanium, kromium, tembaga, atau magnesium yang membuatnya berwarna seperti yang biasa didapat di dalam tambang.

Sehingga layar yang dihasilkan tidak akan berwarna.Sedangkan untuk kekuatan kristal
safir digunakan skala Mohs, di mana berlian mempunyai kekuatan sekitar 10 Mohs, dan untuk kristal safir memiliki kekuatan 9 Mohs.

Namun ada kendala dalam segi biaya, di mana pembuatan kaca antigores ini akan menelan biaya sekitar 10 kali lipat dari Gorilla Glass. Maka tidak mungkin jika smartphone yang nanti akan dihasilkan mempunyai harga yang relatif lebih mahal.

Namun Apple sendiri belum mau mengeluarkan produk dengan menggunakan kaca anti gores dari
safir ini. (Business Insider)
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar