Berkenalan dengan Buah 'Super', Achacha dari Bolivia

shares

Buah super dari Bolivia, Achacha.
Buah-buahan merupakan sumber mineral dan vitamin terbaik, apalagi jika dipetik dengan kematangan yang pas. Banyak jenis buah di dunia ini yang dikatakan sebagai buah "super." Buah super memang memiliki kelebihan tersendiri.

Pertama ada Blueberry, kemudian Goji Berry yang datang dari Himalaya. Kini ada buah super yang datang dari benua Amerika, tepatnya dari Bolivia. Buah tersebut diberi nama Achacha, yang termasuk dalam keluarga sama dengan Manggis.

Buah ini kini sedang tenar di Inggris, warnanya kuning cerah, memiliki rasa seperti melon. Buah ini rendah akan gula dan kaya akan antioksidan, seperti Vitamin C, Kalium, Riboflavin, yang mampu menetralisir radikal bebas dalam darah. Buah ini juga sangat baik bagi ibu hamil, karena kaya akan folat.

Bagi masyarakat Bolivia, buah ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad, caranya dengan mencampurkannya dengan madu. Marks and Spencer, merupakan importir buah yang mendatangkannya ke daratan Inggris. Mereka bangga bisa memperkenalkan buah yang kaya akan manfaat ini.

"Kami bangga menjadi yang pertama mendatangkan buah ini ke Inggris. Kami melihat potensi buah super berikutnya yang akan dibawa," kata Rehman, juru bicara Marks and Spencer kepada Telegraph.

Walaupun buah ini berasal dari Bolivia, namun saat ini sudah bisa dibudidayakan di Australia.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar