Foto Semarak Festival Lampion di Taipei, China

shares


Lampion berbentuk tokoh kerajaan.
Dahulu lampion digunakan sebagai sarana penerangan, baik untuk di rumah ataupun jalanan. Terlebih di negara China, lentera memiliki peranan penting dalam memajukan kehidupan di sana. Selain itu, lampion juga menjadi bagian dari tradisi.

Dahulu tradisi tersebut hanya dilakukan menggunakan lampion biasa, yang berbentuk bulat atau lonjong. Namun seiring perkembangan zaman, bentuk lampion pun banyak berubah. Bukan sekedar lonjong atau berbentuk tabung, kini dibentuk menyerupai mahluk hidup.

Lampion raksasa berbentuk pegasus.
Seperti pada festival lampion yang akan diadakan di Taipei, China pada 7 Februari mendatang, banyak ragam lampion yang sangat indah dan cantik. Setiap lentera menggambarkan sebuah pesan khusus, seperti bentuk manusia, hewan, atau tokoh-tokoh fantasi.
Lampion berbentuk kuda.
Bukan hanya bentuknya yang unik dan menarik, ukurannya pun kini bervariasi, mulai dari seukuran manusia biasa, hingga yang sangat besar seperti sebuah lampion yang menggambarkan pegasus, atau kuda bersayap yang mampu terbang, mempunyai ukuran yang sangat luar biasa besarnya.
Lampion dengan bentuk anak-anak.
Festival lampion ini diadakan dalam rangka menyemarakkan tahun baru China yang baru saja dirayakan. Jadi untuk Anda yang ingin berlibur dengan sajian unik, mungkin ini bisa menjadi salah satu alternatifnya.
Lampion yang menyajikan kehidupan masyarakat China.
Sumber: Xinhua
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar