Hamil 8 Bulan, Wanita di China Ikut Maraton

shares

Xu Yunyun saat berlari.
Kehamilan adalah masa yang membahagiakan bagi seorang wanita, namun juga jadi masa yang paling waspada. Calon ibu harus menjaga kandungannya dengan hati-hati, salah sedikit bisa fatal akibatnya.

Namun yang terjadi pada ibu hamil di China ini berbeda, ia ikut lomba lari di Beijing Olympic Park. Wanita tersebut bernama Xu Yunyun, dan ia telah mengandung dengan usia kehamilan 8 bulan.

Ia mengaku mendapat inspirasi dari seorang pelari maraton dari Inggris, yang bernama Paula Redcliffe, yang mana ia adalah seorang pemegang rekor dunia. Redcliffe melakukan olahraga berlari tanpa memperdulikan kandungannya, dan ia melakukannya selama dua kali.

Xu Yunyun saat berlari.
"Saya selalu antusias dalam melakukan olahraga lari, dan tidak ada alasan untuk berhenti walaupun saya sedang hamil. Dan dokter mengatakan bahwa olahraga adalah cara terbaik untuk memastikan anak lahir dengan sehat," kata Yunyun.

Aktivitas fisik memang memberikan dampak positif, dalam mempertahankan kesehatan fisik ibu hamil. Namun jenis-jenis olahraga tertentu memang tidak disarankan, seperti menyelam, olahraga kontak fisik, dan yang berhubungan dengan ketinggian. Foto: sumber
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar