Inilah Bandara Udara Pertama di Dunia

shares

Pesawat yang digunakan Wright bersaudara.
Sejarah dunia penerbangan telah membuka mata dunia akan sarana transportasi, yang efektif dan efisien. Sarana transportasi ini kini telah melayani jutaan orang setiap harinya. Selain cepat, juga relatif aman.

Demikian juga sarana dan prasarana yang menunjangnya, seperti bandara, telah menjadikan banyak orang terbantu. Tapi tahukan Anda di mana letak bandara pertama kali ada? Dan bagaimana sejarah dunia penerbangan?

Prasasti bandara udara pertama.
Seperti yang sering disinggung dalam pelajaran sejarah, Wright bersaudara telah "menyihir" dunia dengan alat terbangnya. Yang kala itu, tebang merupakan "sihir" yang hanya bisa dilakukan oleh penyihir.

Di salah satu tempat bernama Kitty Hawk, terdapat padang rumput seluas 84 hektar, di North Carolina. Di sinilah awal mula, Wright bersaudara bereksperimen dengan alat yang akan membantu mengubah transportasi di dunia. Mereka belajar dari setiap kesalahan, dengan mengembangkan mesin praktis dan bermanfaat.

Pesawat yang digunakan Wright bersaudara.
Dan akhirnya mereka membuat sejarah di Kitty Hawk, dengan membuat mesin yang mampu terbang dalam jarak 852 meter dengan waktu terbang sekitar 59 detik.

"Ini adalah bandara pertama di dunia," kata Petersen, kepada CNN.

Walaupun di sini tidak layak disebut bandara, karena fasilitas atau persyaratan bandara tidak terdapat di sini. Namun di sinilah pertama kali pesawat terbang dan mendarat.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar