Melihat Rumah-rumah Hantu di Kota Aleppo Suriah

shares


Perabotan rumah tangga yang hancur akibat perang Suriah.
Perang saudara di Suriah memang sangat menyakitkan bagi masyarakat di sana. Perundingan yang belum mencapai titik damai ini meninggalkan segala keceriaan masyarakat, yang telah mendiami Suriah selama puluhan tahun.

Bukan hanya memaksa penduduknya untuk mencari tempat aman, bangunan yang tersisa dan harta benda pun ditinggalkan begitu saja. Banyak mainan anak, furnitur, hingga foto-foto keluarga terpampang di banyak rumah, khususnya di Aleppo.

Adalah Matteo Rovella, seorang fotografer memberanikan diri untuk mengabadikan dari dekat, seperti apakan sisa-sisa bangunan yang ditinggalkan. Bukan hal yang mudah untuk mengabadikannya, apalagi di tengah pertempuran yang kerap terjadi.

Ia melihat sisi lain dari perang, bukan seperti fotografer lainnya yang mengabadikan korban. Foto-foto rumah yang ditinggalkan menjadi bidikan kameranya, yang menyisakan kenangan yang tak terlupakan bagi si pemilik rumah.

"Anda melihat foto itu, dan Anda bayangkan ketika itu juga mereka dipaksa melarikan diri dari kamar. Saya melihatnya mereka melarikan diri atau mati," ucap Matteo yang kami lansir dari CNN.

Ketika ia tiba di Aleppo dan mulai bekerja, memotret dan mewawancarai para pejuang Tentara Pembebasan Suriah dan warga setempat, ia melihat banyak monumen bersejarah yang berharga kota rusak atau hancur dan lingkungan hancur berkeping-keping.

Bukan hal yang mudah untuk datang ke Suriah dengan kondisi seperti ini. Ada banyak kelompok bersenjata, mereka bisa menghentikan, merampok, menculik, bahkan membunuh, warga asing yang mencoba datang kesana.

"Saya sedang berjalan melalui bangunan dan mengambil gambar sangat cepat. Tapi saya mencoba untuk melakukannya dengan cara yang artistik," ucapnya.


Berikut foto-foto yang kami kutip dari CNN:
Kamar tidur yang ditinggalkan.

Perabotan rumah tangga yang hancur akibat perang Suriah.

Rumah hancur akibat hantaman roket.

Pekarangan rumah yang hancur.

Perabotan rumah tangga yang hancur akibat perang Suriah.

Perabotan rumah tangga yang hancur akibat perang Suriah.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar