Amplop Piala Oscar Dibuat Seharga Rp2,4 Juta

shares

Amplop Piala Oscar.
The Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah menggunakan amplop tertutup, untuk mengungkapkan pemenang di ajang Piala Oscar sejak tahun 1941. Setelah Los Angeles Times membocorkan pemenang Academy Awards ke-13, sebelum upacara mengumumkan mereka.

Tahun ini, tim Friedland di Hollywood bekerja 110 jam untuk membuat tiga set amplop untuk Oscar, di antaranya 24 kategori--total 72 amplop--serta tiga kartu pengumuman untuk setiap calon--363 kartu untuk 121 nominasi.

Pada 2013, empat set dibuat, dan satu set dikirimkan secara diam-diam ke Gedung Putih untuk dibacakan Michelle Obama di live show. PricewaterhouseCoopers (PwC), perusahaan yang menghitung suara dari anggota akademi dan menjaga hasil secara rahasia sampai acara dimulai, memastikan amplop berada di nominasi yang benar.

Amplop di ajang Piala Oscar sendiri nilainya lebih dari sebuah kertas yang dicetak, tapi ia merupakan kenang-kenangan berharga.

"Mudah-mudahan amplop tidak akan pernah diubah menjadi digital, karena itu adalah kenang-kenangan yang paling emosional. Itu mungkin menjadi amplop paling terkenal di dunia," ucap Friedland kepada Mashable.

Amplop tersebut terbuat dari kartu ecru, yang sangat bagus, dengan berwarna emas, dan patung oscar yang timbul. Setiap amplop dibuat senilai US$200 atau Rp2,4 juta, serta dibuat oleh tangan-tangan terampil bukan oleh mesin.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar