Berkirim Pesan di Gadget Turunkan Angka Harapan Hidup

shares

Remaja asyik dengan smartphonenya.
Sering menggunakan smartphone atau tablet untuk berkirim pesan, lewat aplikasi perpesanan? Ini perlu diwaspadai, karena para dokter memperingatkan, hal ini menyebabkan angka harapan hidup berkurang, apalagi dilakukan dalam waktu yang cukup lama.

Saat kita mengetik di gadget kita, badan cenderung akan membungkuk, dan bisa menyebabkan peregangan yang terus-menerus pada bagian punggung. Belum lagi, aktivitas fisik yang semakin berkurang, seiring kegiatan menulis pesan ini.

Para dokter yang tergabung dalam America Asosiasi Chiropractic (UCA), mengklaim jika sikap tubuh tersebut akan meningkatkan risiko hyperkyphosis, yaitu penyakit yang berhubungan dengan masalah paru dan kardiovaskuler.

"Kita cenderung memposisikan kepala kita bungkuk ke depan, dan bahu sedikit miring," kata anggota eksekutif UCA, Estelle Zauner-Maughan.

Posisi mengetik menyebabkan kita mengambil nafas tidak penuh ke dalam paru-paru, sehingga tulang rusuk tidak berfungsi secara maksimal. Oleh sebab itu, membatasi jam online kita saat mengetik sangat penting, terlebih itu untuk kesehatan tubuh kita.


Sumber: Telegraph
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar