Konsumsi Ikan Jadikan Anda Tetap Aktif di Masa Tua

shares

Ikan bakar. (sumber)
Mengonsumsi ikan secara rutin saat muda, dapat menjaga Anda tetap aktif di usia senja. Hal itu disampaikan Institut kesehatan dan gizi yang ada di Jepang, setelah melakukan penelitian terhadap 1.000 pria dan wanita.

Mereka mengajukan sejumlah pertanyaan, yang dirancang untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik dan mental mereka. Tak lupa juga pertanyaan seputar makanan yang sering mereka konsumsi.

Dalam penelitian didapatkan data bahwa, 39 persen mereka tetap aktif di usia lanjut, dan rahasianya ada pada makanan yang mereka konsumsi, terutama mereka yang gemar dengan ikan.

Protein dalam ikan adalah kunci membangun otot yang sehat, juga membantu tulang tetap kuat. Ikan sendiri memang terkenal akan asam lemaknya yaitu omega-3 yang mampu mengurangi radang sendi, serta mengurangi penyakit demensia--penurunan fungsi tubuh.

Tidak seperti daging hewan, yang apabila dikonsumsi secara berlebihan, justru memicu banyak penyakit kardiovaskuler, karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi. Bahkan mengonsumsi daging merah secara besar, sama buruknya dengan merokok. Seperti yang disimpulkan peneliti di Inggris.

Namun protein ikan mempunyai efek yang berbeda pada tubuh, bahkan mampu menjaga orang tua tetap aktif di masa tuanya.


Sumber: Daily Mail
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar