Bangkai Paus Biru Seberat 60 Ton Siap Meledak

shares

Bangkai paus biru seberat 60 ton.
Bangkai ikan paus biru yang membusuk di garis pantai di timur Kanada, telah memicu keprihatinan masyarakat setempat. Bangkai paus itu mengeluarkan bau yang sangat menyengat, yang tercium hingga jauh dari tempatnya terdampar.


Selain itu, diperkirakan bangkai paus yang telah mengembung itu, bisa saja meledak setiap saat. Karena sampai saat ini, bagian perut paus tersebut membengkak seperti balon. Dan jika sampai meledak, maka akan mencemari lingkungan.

Gas metana di dalam perut ikan paus, membuat perutnya mengembung seperti balon. Bakteri dan kuman juga bisa mencemari lingkungan sekitar, sehingga bisa menyebabkan penyakit.


Bangkai paus biru.
Emily Butler, petugas kota di Trout River, mengatakan jika paus ini sangat berbahaya bagi lingkungan dan masyarakat setempat. Dan ia berharap pemerintah dapat memberikan bantuan untuk memindahkan bangkai paus seberat 6o ton tersebut.

Tetapi menurut ilmuwan Jack Lawson, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari paus tersebut jika meledak. Namun, ia berpendapat jika bagian kulit yang lunak, akan mengeluarkan gas dalam perut perlahan-lahan, seperti balon yang mengempis perlahan.

Namun ia juga berkata, jika virus dan bakteri yang dibawa paus tersebut bisa menyebabkan sakit. Dan ia berharap setiap orang untuk menjauhi bangkai paus tersebut.

Lawson pun meminta pemerintah setempat membantu untuk menyingkirkan bangkai tersebut dari pantai. Namun perlu ahli yang mengawasi selama pemindahan bangkai paus tersebut, karena tidak ada yang terlatih untuk memindahkan bangkai sebesar itu.

Sumber
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar