Cara Unik UNICEF Tekan Angka Buang Air Sembarangan

shares

Mr Poo.
Ini adalah salah satu iklan yang paling aneh yang pernah diputar dan didanai oleh UNICEF. Di mana iklan ini dibuat dalam bentuk animasi dengan menampilkan sosok yang disebut Mr Poo, mengajar orang untuk ke toilet.


Iklan ini dirancang untuk mendorong anak-anak menggunakan toilet dalam buang air besar, terutama India, di mana banyak masyarakat menengah ke bawah, terutama anak-anak yang masih sembarangan membuang kotorannya.

Namun iklan ini bukan untuk India saja, tapi untuk tempat lain yang masih sembarangan dalam membuang kotorannya. Tujuannya untuk mengatasi kesehatan publik.

Kampanye UNICEF ini berharap memberikan pendidikan bagi orang tua, betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Di India sendiri, diperkirakan sekitar 620 juta penduduknya masih buang air sembarangan.

Dan 20 persen di antaranya belum mempunyai akses ke toilet, terutama di sekolah. Dan diperkirakan meninggalkan sekitar 65 juta kilogram sampah setiap harinya.

Anak-anak yang sembarangan membuang air memiliki risiko yang tinggi  untuk tertular infeksi bakteri, seperti diare dan juga infeksi pernapasan.

Dengan animasi ini, diharapkan lebih banyak anak menggunakan toilet saat buang air, walaupun kampanye ini terbilang aneh. Kampanye digital ini akan ditargetkan ke semua negara yang masih rendah kesadaran akan kebersihannya.

Intip videonya di sini: Daily Mail

Share dan klik tombol G+ nya...
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar