Detik-detik Longsor Gunung Everest Menewaskan 13 Pendaki

shares

Longsoran salju gunung Everest.
Gunung Everest merupakan gunung tertinggi di dunia, yang mempunyai ketinggian sekitar 8.850 meter dari permukaan laut. Gunung ini terletak di perbatasan antara Nepal dan Tibet, dan puncaknya berada di Tibet.

Gunung ini selalu menarik para pendaki gunung di seluruh dunia, dan merupakan jalur pendakian yang paling berisiko. Gunung yang selalu di selimuti salju ini telah memakan banyak korban, sejak dimulainya pendakian.

Kali ini, gunung Everest menelan korban sebanyak 13 orang Sherpa--pemandu jalan bagi pendaki--dari 25 yang ikut dalam pendakian. Yang terjadi sekitar hari Jumat, 18 April kemarin. Kejadian tersebut berhasil direkam salah satu Sherpa.



Longsoran salju gunung Everest.
Korban yang selamat mendapatkan trauma yang cukup hebat. Salah satu Sher[a menjelaskan jika kejadian tersebut berlangsung sangat cepat.

"Sebagian besar salju jatuh dan menyapu kami, tampak seperti awan, semua putih," kata Ang salah satu Sherpa yang berhasil selamat.

Korban selamat diterbangkan ke Kathmandu, untuk mendapatkan perawatan. Sherpa sendiri setiap tahunnya akan membuka jalur pendakian ke gunung paling tinggi ini, agar setiappendaki dari luar negeri bisa dengan mudah mengikuti jejak atau jalur yang telah disiapkan.

Gunung yang telah didaki sekitar 4.000 pendaki ini sejak tahun 1953, telah menewaskan sedikitnya 250 pendaki. Gunung Everest selalu menjadi primadona bagi mereka yang mencari tantangan dalam mendaki.


Foto dan videonya, klik di sini: Daily mail

Klik G+ nya dan bagikan artikelnya.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar