Konsep Smartwatch Ada Sejak Tahun 1981

shares

Konsep smartwatch tahun 1981.

Pada tahun 1970-1980, majalah Byte sangat terkenal mengupas segala bentuk teknologi yang sedang berkembang saat itu. Selama bertahun-tahun, ada seorang bernama Robert Tinney, yang selalu membuat gambar ilustrasi untuk majalah tersebut.

Karyanya selalu imajinatif dan luar biasa, kadang-kadang aneh dan lucu. Majalah ini kehilangan "jiwa," ketika mulai memuat foto-foto yang di luar penggunaan komputer saat itu. Dan ada satu gambar yang mungkin terbilang 'khayalan' saat itu.

Pada April 1981 ada gambar yang memperlihatkan sebuah gagasan dari jam tangan, yang memiliki papan QWERTY dan memiliki penyimpanan data, saat itu berupa Floppy Disk yang dibuat oleh Tinney.

Saat itu, ide tersebut diaggap sebagai lelucon, dan tidak dianggap serius bagi siapapun yang melihatnya. Tulisan yang menyertainya juga hanya memberikan sedikit paparan, tentang gadget masa depan.

Namun siap sangka, 33 tahun kemudian gagasan jam tangan pintar tersebut terwujud, namun dengan desain yang berbeda.  Bisa jadi, gagasan smartwatch pada tahun 1981 tersebut bisa menjadi penghubung ide untuk membuat jam pintas saat ini.


Time
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar