Konsumsi Buah Marula, Gajah-gajah Ini Mabuk Berat

shares

Gajah-gajah kehilangan kesadarannya.
Buah Marula hanya tumbuh di daratan Afrika. Buah ini mengandung vitamin C delapan kali lebih besar dari jeruk. Jika sudah matang, buah ini akan berwarna kuning dengan biji sebesar kenari. Tapi hati-hati jika mengonsumsi buah yang satu ini.


Bukan hanya manusia yang bisa mabuk, mahluk raksasa darat pun bisa mabuk dibuatnya. Seperti yang diabadikan oleh Ross Couper, pemandu Taman Nasional Kruger di Afrika, ia melihat bagaimana gajah-gajah itu mabuk setelah mengonsumsi buah marula.

Saat melihat para raksasa itu mabuk, mungkin kita akan heran, mengapa hal itu bisa terjadi. Buah marula memiliki efek yang memabukkan, jika dikonsumsi terlalu banyak, demikian juga dengan para gajah itu, yang telah mengonsumsi buah marula dalam jumlah besar.

Mereka kehilangan kesadaran, dan sebagian lagi teridur tidak mampu bangkit. Perilaku tidak biasa ini bisa jadi buah marula telah mengurangi kesadaran mereka dalam menentukan arah berjalan.

Namun, Couper belum memastikan lebih lanjut kenapa bisa terjadi demikian. Bisa saja itu karena kepompong dan ulat yang ada di dalam buah itu sendiri, yang ikut dikonsumsi para gajah.

Berikut foto-fotonya:


Gajah tersungkur di tanah.


Mabuk, gajah tidak bisa bangun.
Sumber
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar