Lagi, Tikus Berukuran 60 Cm Tertangkap di Eropa

shares

Tikus besar yang tertangkap.
Hama tikus telah menjadi kecemasan bagi sebagian besar masyarakat. Tikus bisa menyebabkan penyakit leptospirosis, yaitu penyakit yang mirip dengan gejala tifus, demam berdarah, dan malaria. Oleh sebab itu, tikus selalu dibunuh saat ditemukan.


Ukuran tikus pun dari tahun ke tahun kian besar. Setelah sebelumnya di daratan Swedia ditemukan tikus berukuran 48 centimeter, kini ditemukan kembali tikus lebih besar lagi di Dublin Irlandia, berukuran 60 centimeter, di salah satu rumah di sana.

Tepatnya di rumah Ian Walters di Kingswood, tikus tersebut kerap kali mengganggu penghuni rumah. Mereka terpaksa memanggil pengendali hama untuk manangkap tikus tersebut.


Tikus besar saat dikeluarkan.

Marcus Giusti, dari perusahaan pengendali hama terkejut dengan tikus yang masuk ke dalam perangkapnya. Dan itu merupakan tikus terbesar yang pernah ia tangkap, selain tumbuh lebih panjang, tikus ini juga bertubuh besar.

"Saya pikir ini ada hubungannya dengan iklim dan kebersihan. Jika orang meninggalkan sampah berantakan, maka ia telah memberi makan hewan oengerat tersebut. Kami benar-benar tidak mengantisipasi tikus sebesar ini," ucap Marcus.

Irlandia bukan satu-satunya tempat yang baik untuk pertumbuhan hewan pengerat ini, kota-kota di Inggris dan Amerika dilaporkan terdapat banyak sekali peningkatan hewan pengerat yang tumbuh besar ini. Selain itu, resistensi tikus terhadap pestisida dan racun kian berkurang. Bahkan mereka bisa bertahan setelah mengonsumsi racun yang terdapat pada makanan.

via Daily mail
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar