Rayakan Ulang Tahun Anak, Ayah Beri Kado Tank Buatannya

shares

Jian Lin mengendarai tank buatannya.
Perilaku ayah untuk mewujudkan mimpi anaknya, terkadang di luar akal pikiran. Setelah sebelumnya sang kakek di China membuat replika lamborghini yang dapat berjalan, kini seorang ayah mewujudkan mimpi anaknya untuk mempunyai sebuah tank.

Adalah Jian Lin, mantan perwira Angkatan Laut China, ia membuat replika sebuah tank yang mampu berjalan, bahkan dapat mengeluarkan api seperti tank sungguhan. Ukuran tak replika ini juga cukup besar, untuk dikendarai seorang dewasa.



Jian Lin di dalam tanknya.
Awalnya ia ingin membuat model yang lebih kecil, tapi bagian traktor memberikannya sebuah ide. Dan juga harga yang terjangkau, ia lalu memutuskan untuk membuatnya.

Ayah berusia 31 tahun tersebut bekerja secara sembunyi-sembunyi dari anaknya. Sampai saat yang tepat di hari ulang tahun anaknya, ia mengeluarkan tank yang diberi cat seperti baju tentara sebagai kamuflase.



 
Pembuatan tank di bengkel milik Jian Lin.
Untuk membuat replika tank tersebut, ia menghabiskan uang sekitar £4.000 atau Rp76 juta, yang is selesaikan hanya dalam waktu dua bulan saja. Tank ini mempunyai panjang sekitar lima meter, dan tinggi sekitar dua meter.

Berat tank buatan petaniini juga sekitar 3 ton, sedangkanmodel aslinya tank ringan 63A adalah 20 ton. Dan dengan mudah Jian Lin keluar masuk ke tank buatannya sendiri.


Mail Online
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar