Vanessa Mae Ungkap Rahasia Suksesnya

shares

Pemain Biola Vanessa Mae.
Mendengar nama Vanessa Mae, tentu kita mengingat seorang violin yang cukup handal. Tapi siapa sangka, jika wanita cantik ini merupakan atlet ski yang mahir, yang memperkuat Thailand.

Keahliannya bermain biola dan ski, merupakan didikan dan paksaan dari ibunya. Sejak ia kecil, Vanessa Mae kerap dipaksa ibunya, Pamela Tan Nicholson, untuk berlatih dengan disiplin yang tinggi.

Bahkan tidak jarang sang ibu memberikannya hukuman berupa pukulan diwajahnya dan membuatnya melakukan "kowtow", yaitu bertekuk lutut untuk meminta pengampunan, sementara telinganya dijewer.

Pamela sempat menjadi manajer bagi anaknya hingga umur 21 tahun, sebelum akhirnya dipecat oleh sang anak. Ia kerap tidak diberikan kebebasan, bahkan untuk keluar rumah sekalipun.



Vanessa Mae saat menjadi atlet ski.
"Saya tidak tidur sendirian, sarapan sendiri, bahkan untuk pergi bersama teman pun dibatasi," ucap Vanessa.

Ibunya seperi bos, ia kerap diwajibkan tunduk dan patuh terhadap perintah sang ibu. Namun sejak dipecat 14 tahun lalu, ia tidak pernah lagi bertegur sapa dengan ibunya, hingga pada Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Vanessa mendapatkan sebuah pesat teks.

"Semoga beruntung, selamat dan menikmati," ucap pesan teks yang tidak diberi nama, bahkan tanda emoticon. Ia yakin, jika pesan tersebut berasal dari sang ibu, yang kerap melihat perkembangan anaknya.

Ibunya sejak dulu mengharapkan sang anak berdedikasi dan sempurna dalam melakukan semua kegiatannya, termasuk bermain biola dan olahraga ski. Obsesi itu yang membuat Vanessa bisa bermain biola dan menghasilkan album yang telah terjual sekitar 10 juta dengan nilai 40 juta Poundsterling.


Sumber

Share dan klik tombol G+
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar