Diabaikan Lebih Berbahaya dari Dibully

shares

Mengabaikan seseorang di lingkungan kerja.
Saat ini media sering diramaikan oleh kasus bullying, baik di lingkungan kerja atau sekolah. Demikian juga dengan kemungkinan korbannya yang akan mengalami depresi dan kesehatan yang menurun. Tetapi apakah benar dibully berbahaya?

Ternyata tidak, dalam sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan memperlihatkan, jika diabaikan lebih berbahaya bagi kesehatan jika dibandingkan dengan dibully, terutama di lingkungan kerja.

Penelitian yang dilakukan memperlihatkan diabaikan memberikan dampak ketidakpuasan diri, menghentikan kegiatan, dan masalah kesehatan.

"Mengabaikan seseorang berdampak terhadap masalah sosial. Mereka yang dikucilkan akan meresa tidak berdaya, dan tidak layak mendapatkan perhatian," ucap Profesor Sandra Robinson dari Universitas Bisnis di Inggris yang kami kutip dari Mail Online.

Diabaikan akan memiliki dampak psikologis yang lebih kuat, ada rasa tergedradasi untuk melakukan hal yang sama yang orang lain lakukan. Sehingga rasa ketidakadilan akan dimiliki mereka yang merasa diabaikan atau dikucilkan.

Oleh sebab itu, penting untuk kita selalu menyapa atau memperhatikan mereka yang jarang diperhatikan di lingkungan kita, baik itu rumah, pekerjaan atau sekolah. Agar mereka merasa ada di antara Anda dan lingkungan.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar