Peta Interaktif 1.000 Tahun Hantaman Meteor di Bumi

shares

Ilustrasi hujan meteor. sumber
Bumi memang bukan tempat yang aman, setiap harinya penduduk bumi disuguhi banyak kejadian. Dari dalam perut bumi ada gempa yang kerap terjadi, dan juga lava yang keluar dari gunung yang bisa menyebabkan kerusakan.

Belum lagi ancaman dari luar angkasa, berupa meteor yang setiap saat menghantam bumi. Banyak tempat di muka bumi yang terkena hantaman dari luar angkasa. Lalu, di mana saja tempat yang paling rawan terkena batu angkasa ini?

Seorang jurnalis Simon Rogers, menciptakan peta interaktif yang memperlihatkan tempat di bumi yang terkena hantaman asteroid, dalam kurun waktu seribu tahun.

Peta interaktif.
Dengan memperbesar tampilan peta, kita juga bisa melihat seberapa besar dampak dari hantaman asteroid tersebut. Peta ini memperlihatkan betapa lemahnya bumi kita ini, terhadap ancaman dari luar angkasa.

NASA sendiri memperkirakan sekitar 1% dari jutaan asteroid telah ditemukan di tata surya kita. Ini berarti, masih banyak asteroid yang mengancam bumi ini. Untuk melihat peta interaktif tersebut, silahkan klik tautan berikut ini: Daily mail.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar