Di India Ikan Mentah Jadi Obat Asma

shares

Pengobatan asma dengan menelan ikan hidup.
Penyakit asma membuat penderitanya sulit untuk bernapas. Penyakit ini merupakan penyakit turunan, sehingga sulit untuk dihilangkan. Namun bagi yang tidak mempunyai asma dalam keluarganya, bukan berarti Anda terbebas dari asma. Polusi juga berperan penting terhadap timbulnya gejala asma.

Banyak sekali metode pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi asma, mulai dari obat hisap, tradisional hingga tablet. Tapi yang dilakukan di India sungguh unik dan aneh, mereka menelan ikan hidup untuk mengobati asma.

Pengobatan ini tidak sembarangan dilakukan, dan hanya satu keluarga yang bisa membuat obat asma ini. Selain itu, waktu pengobatannya pun sangat terbatas, dan hanya dilakukan pada saat hujan di bulan Juni itupun dibuka hanya dua hari pengobatan, dan gratis.



Pasien menelan ikan hidup yang dilumuri pasta kuning.
Berbondong-bondong orang datang ke selatan Hyderabad, dan mereka menunggu obat asma yang terbuat dari ikan hidup dengan dibalut pasta kuning, yang menjadi rahasia pengobatan secara turun temurun.

Keluarga Goud Bathini, yang melakukan pengobatan ini, telah merahasiakan obat herbal tersebut, agar tidak dilakukan oleh sembarangan orang. Dan hanya diturunkan dari generasi ke genarasi sejak tahun 1845.

Pasien akan menelan ikan yang telah dilumuri pasta kuning, lalu membiarkannya bergerak ditenggorokan. Keluarga Bathini mengklaim, pasien akan mudah berbapas setelah mendapatkan obat. Dan mereka juga diperintahkan untuk melakukan diet ketat selama 45 hari, setelah obat ditelan. Agar proses penyembuhan berjalan sempurna.

Ribuan orang yang telah mendapatkan pengobatan ini mengaku, jika metode pengobatan ini sangat manjur. Walaupun kelompok hak asasi manusia dan dokter mengelukan, jika pengobatan ini tidak ilmiah dan tidak higienis.

Sumber
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar