Inilah Kamp yang Tawarkan Detoksifikasi Digital

shares

Kegiatan di siang hari di kamp Grounded.
Jenuh dengan dunia digital, yang sehari-hari Anda dibuat stres? Mungkin ada baiknya Anda melakukan penyegaran, bisa dengan berlibur atau berwisata. Tapi biasanya, kita juga disibukkan dengan update status saat melakukan perjalanan liburan.

Tapi jika itu tidak cukup, sebaiknya Anda melakukan detoksifikasi digital, maksudnya di sini bukan mengeluarkan racun, tetapi lebih kepada menghindari penggunaan gadget dari kehisupan kita selama waktu tertentu.

Salah satu tempat untuk melakukan detoksifikasi digital ini ada di sebuah kamp, yang diberi nama Grounded. Kamp ini sudah berdiri selama dua tahun. Dan banyak sekali yang melakukan detoksifikasi di sini. Untuk menghilangkan beban stres akibat penggunaan gadget dan media digital.

Di kamp ini setiap orang tidak diperbolehkan untuk berbicara masalah pekerjaan, tidak ada alkohol, tidak pernah menanyakan nama atau umur, dan yang terpenting, tidak ada gadget, seperti telepon seluler, komputer atau tablet, bahkan jam tangan.



Suasana malam hari di kamp Grounded.
Pendiri kamp ini, Levi Felix, sebelumnya mengalami stres setelah bekerja di berbagai perusahaan teknologi, seperti Facebook, Google dan MIcrosoft. Dan di tahun 2013, ia keluar dari pekerjaannya dan melakukan refresing, lalu ia pun membuka kamp ini, agar setiap orang bisa terbebas dari dunia digital.

Kamp Grounded ini biasanya dibuka pada bulan Juni, dan untuk pendaftarannya dilakukan secara online, dan bagi siapapun yang ikut dibatasi, agar proses detoksifikasi bisa berjalan dengan baik.

Sementara untuk tempatnya sendiri dirahasiakan, dan jauh dari keramaian kota, dan biasnaya dilakukan di sebuah tempat yang sepi. Mungkin Anda juga ingin mencoba detoksifikasi digital? Cobalah untuk menghilangkan gadget dan aksesoris digital untuk sehari saja.


sumber
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar