Cara Kopi Hitam Bantu Atasi Masalah Plak

shares

Kopi hitam.
Minuman yang satu ini begitu populer di dunia, selain menambah semangat, kopi juga disinyalir membantu atasi mood yang kurang baik. Tapi kita harus tahu aturan yang baik, saat mengonsumsi minuman hitam ini.

Begitu banyak manfaat dari kopi, selain menambah semangat. Dan dalam penelitian terbaru ilmuwan di Brasil, kopi ternyata mampu mengatasi masalah gigi, yaitu plak. Lalu bagaimana kopi mengatasi masalah kerusakan gigi ini?

Dari berbagai jenis kopi yang ada, kopi yang baik untuk mengatasi plak adalah kopi jenis Canephora. Kopi ini dikonsumsi hampir 30 persen konsumsi kopi di dunia.

Namun Anda harus tahu, cara baik untuk membantu mengatasi plak, jangan mencampur kopi dengan gula. Zat aktif dalam kopi mampu merusa biofilm, yaitu bakteri yang menyebabkan plak gigi.

Ilmuwan juga akan mengembangkan produk berupa obat kumur atau pasta gigi, dengan menggunakan senyawa aktif dari kopi jenis ini. Tapi jika Anda ingin manfaat kopi lebih baik lagi, hindari penggunaan gula saat menyeduh kopi.

Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi kopi, yang anggapan saat ini bisa merusak warna gigi. Tapi hindari gula untuk mendapatkan manfaat kopi lebih besar lagi.


Sumber
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar