Sensasi Menginap di Hotel yang Terbuat dari Garam

shares

Palacio del Sal di Uyuni.
Selalu ada cara untuk memikar turis untuk datang ke sebuah tempat, seperti yang dilakukan di Bolivia, salah satu pengembang di sana membangun hotel yang terbuat dari sekitar satu juta blok garam.

Ya garam, yang merupakan bumbu dapur, kini digunakan untuk membangun sebuah hotel yang sangat mewah. Untuk membangun hotel ini, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar dua tahun.


Dekorasi kamar hotel yang terbuat dari garam.
Hotel yang bernama Palacio de Sal, dibangun di atas ladang garam terbesar di dunia, Salar de Uyuni, yang berjarak sekitar 25 kilometer dari kota Uyuni di Bolivia barat. Dan telah menjadi hotel terbesar, yang menggunakan bahan dasar garam untuk membangunnya.

Konsep pembangunan hotel ini mirip rumah iglo di daerah kutub, yang menggunakan bongkahan es untuk membangunnya. Di dalamnya terdapat fasilitas yang cukup lengkap, seperti kolam renang, lapangan golf, dan meja-meja makan yang semuanya terbuat dari garam.



Fasilitas di hotel Palacio del Sal.
Hotel ini mampu menampung sekitar 28 orang, dengan 21 kamar. Hotel ini juga mempunyai tarif yang cukup bersaing, yaitu mulai dari Rp1,5 juta per malamnya.


Tempat makan dan berkumpul di hotel Palacio del Sal.
Ide dari penciptaan hotel ini adalah Don Juan Quesada, yang melihat betapa melimpahnya garam di daerah tersebut. Selain digunakan untuk bumbu masak, ia ingin garam-garam di sini memiliki nilai jual lainnya, terutama untuk wisata.

Tapi jika Anda ingin pergi kesana, jangan coba-coba menjilati dindingnya, karena rasanya pasti akan asin sekali.

Sumber
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar