NASA: 20 Tahun Lagi Kita Temukan Kehidupan Alien

shares

Planet yang diduga terdapat kehidupan.
Badan antariksa Amerika Serikat (NASA) memperkirakan lebih dari 100 juta planet di galaksi Bima Sakti, yang bisa menunjang kehidupan. Dan menurut mereka, sekitar 20 tahun lagi kita akan menemukan kehidupan di luar Bumi, atau mahluk asing (Alien).

Hal ini diungkapkan dalam acara diskusi di Washington pada tanggal 14 Juli kemarin. Mereka membuat sebuah pata galaksi, dan jumlah planet yang saat ini sudah terdaftar di dalam database yang dimiliki NASA. Tapi apakah benar hal ini akan terwujud?

Pertanyaan tersebut juga pernah terlontar dari astronot, Charles Bolden. Namun pertanyaan tersebut juga dijawabnya, di mana kita sebagai manusia tidak mungkin hidup sendirian di alam semesta yang luas ini.

"Saya berani mengatakan, jika kita tidak akan mungkin hidup sendirian di alam semesta ini. Ada batasan di mana kita tidak bisa atau belum menjangkau semuanya," ucap Bolden.

Di tahun 2014 sendiri, penemuan jumlah planet yang bisa dihuni semakin meningkat, seiring dengan perkembangan teleskop yang semakin maju dan canggih, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti diketahui sebelumnya, banyak sekali bintang yang memiliki planet yang hampir mirip dengan Bumi, dan mungkin di sana terdapat kehidupan. Bahkan menunjang kehidupan bagi manusia di Bumi ini.

Namun terlepas dari itu semua, kita hanya bisa menyerahkan semuanya  kepada Tuhan. Apakah bisa menemukan planet kembaran Bumi atau tidak.


Mail Online
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar