Selama 5 Abad, Masyarakat Ini Lewati Jembatan Jerami

shares

Jembatan yang terbuat dari jerami.
Semakin berkembangnya teknologi, membuat semua aktivitas yang kita lakukan semakin baik. Infrastruktur merupakan sarana yang sangat vital bagi kita, dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Seperti jalan, jembatan maupun fasilitas kendaraan membuat kita semakin maju. Tapi tidak dengan sebuah desa yang terletak di Peru, selama lima abad lebih mereka melintasi jembatan yang terbuat dari jerami.

Pertanyaannya, bagaimana bisa jerami dibuat menjadi sebuah jembatan? Di sinilah uniknya. Masyarakat tradisional di desa yang cukup terisolir di gunung Peruvian di Cuzco, Peru, telah menggunakan jembatan yang dipintal dari jerami, hingga menjadi sebuah tali dan digunakan untuk membuat jembatan.

Jembatan ini telah ada sejak 500 tahun yang lalu, dan setiap tahunnya mereka memperbarui dengan tali dari jerami yang baru. Agar setiap orang yang melintasi sungai Apurimac, tidak was-was saat menyeberang.

Jembatan sepanjang 40 meter ini juga, menjadi penghubung bagi sekitar 1.000 orang setiap harinya. Jembatan yang diberi nama Queswachaca ini juga telah dilestarikan, dan tidak digantikan dengan jembatan beton atau tali besi.

Setiap tahunnya, pria dan wanita memintal jerami dari rumput yang tinggi dan sudah dikeringkan terlebih dahulu. Lalu mereka membuat dan menggabungkannya menjadi sebuah tali yang cukup kuat, untuk dijadikan jembatan.

Walaupun terbuat dari jerami, jembatan ini cukup kokoh untuk menahan beban yang cukup berat.

Untuk melihat pembuatan jembatan ini,silahkan klik tautan berikut ini: Mail Online
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar