Seniman Jepang Bawa Bonsai ke Luar Angkasa

shares

Bonsai saat berada di luar angkasa.
Melihat luar angkasa mungkin baru dirasakan segelintir orang, dan biasanya seorang astronot yang melakukannya. Tetapi yang dilakukan sorang seniman asal Jepang ini sangat berbeda, ia bukan mengirim orang atau hewan ke luar angkasa, tetapi tanaman.

Dalam merayakan 45 tahun NASA berhasil mendaratkan ke Bulan, seniman Jepang Azuma Makato melakukan hal yang berbeda. Ia mengirimkan tanaman bonsai ke ketinggian sekitar 27 kilometer, dan bukan hanya itu saja, ia mengabadikannya dalam jepretan foto.

Seniman berumur 38 tahun tersebut berangkat dari Tokyo menuju Nevada, untuk melakukan "peluncuran" misi ini. Dan ia tidak bekerja sendirian, tetapi dibantu oleh 10 kru.



Rangkaian bunga saat berasa di ruang angkasa.
Bukan hanya bonsai saja yang ia terbangkan ke angkasa, ia pun menerbangkan rangkaian bunga. Untuk melakukannya, ia menggunakan dua buah balon helium, untuk satu kali penerbangan, yang bisa menjangkau batas antara udara dan ruang hampa udara.

Ia juga meletakkan kamera di samping tanaman yang diterbangkannya, dan berharap mendapatkan hasil foto yang menakjubkan serta berbeda dari fotografer lainnya.

Selama kurang lebih 40 menit penerbangan, tanaman ini menjangkau batas angkasa, sebelum turun kembali ke bumi menggunakan parasut yang telah di set untuk terbuka.



Persiapan tim saat menerbangkan tanaman ke luar angkasa.
Dengan menggunakan enam kamera GoPro, Azuma Makato berhasil mengambil gambar-gambar yang indah dan menakjubkan.

Mail Online
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar