Marinir Amerika Perkenalkan Kendaraan Amfibi Terbarunya

shares

Ultra Heavy-lift Amphibious Connector (UHAC) marinir AS.
Marinir Amerika Serikat menunjukkan kendaraan amfibi terbaru mereka, yang didesain untuk melakukan penyerbuan di pantai, membawa tentara, dan membawa perlengkapan lainnya. Uniknya, kendaraan mirip dengan tank ini mampu berjalan di atas air.

Prototipe kendaraan yang bernama Ultra Heavy-lift Amphibious Connector (UHAC) ini dikenalkan di kamp pelatihan marinir di Hawaii, yang sedang menggelar latihan rutin selama satu bulan. Namun belum diketahui kapan kendaraan ini akan diresmikan dan dipakai marinir.

Kendaraan ini mampu berjalan di laut dengan kecepatan sekitar 40 kilometer perjam, serta mampu menghalau ombak dengan ketinggian sekitar tiga meter.



Ultra Heavy-lift Amphibious Connector (UHAC) marinir AS.
Kendaraan yang terbuat dari aluminium ini, mempunyai panjang sekitar 13 meter, lebar delapan meter dan tinggi lima mater. Dan mampu membawa kargo hingga berat 200 ton, serta mampu menjelajah hingga 320 kilometer dalam keadaan bahan bakar yang penuh.

Untuk membuatnya mengambang di air, kendaraan tempur amphibi ini menggunakan blok busa yang berisi udara, sekaligus sebagai penggerak saat berada di air, dan juga sebagai roda saat berjalan di daratan.

Untuk model prototipe ini mempunyai kecepatan lima kali lebih lambat, dan jika model akhir telah selesai, diperkirakan akan mempunyai kecepatan hingga lima kali lebih cepat, saat berada di air, dan akan bergerak lincah saat di daratan.


via Mail Online
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar