VIDEO: Boeing Dreamliner Mampu Bermanuver Layaknya Pesawat Jet

shares

Manuver Boeing Dreamliner.
Jika Anda berpikir pesawat komersil tidak mampu bermanuver secara ekstrem, berarti Anda telah salah menilainya. Teknologi kendali dan aerodinamis pesawat sangat berkembang di era teknologi ini, sehingga mampu memaksimalkan kemampuan dari pesawat tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh pilot terhadap Boeing Dreamliner, yang merupakan salah satu pesawat yang dikhususkan banyak penumpang. Pesawat ini mampu bermanuver layaknya pesawat jet, seperti terbang dari landasan yang pendek.

Salah satu pilot penguji pesawat ini, Mike Brian dan Randy Neville menjajal bagaimana manuver pesawat komersil ini, dan hasilnya, sungguh mengagumkan. Pesawat ini mampu naik dengan cepat, hampir vertikal, di ketinggian yang diinginkan.

Selain itu, dalam videonya terlihat, jika pesawat bisa bermanuver dan berbelok cukup ekstrem seperti jet tempur, untuk ukuran pesawat komersil. Bahkan, pesawat ini mampu terbang kembali sesaat setelah rodanya menyentuh dengan tanah, untuk menghindari kejadian yang tidak terduga di depannya.

Bagi pilot yang menerbangkan Dreamliner ini mungkin tampak menyenangkan, tapi akan berbeda jika Anda seorang penumpangnya.

Boeing Dreamliner merupakan pesawat yang didesain sangat ringan, sehingga mampu bermanuver cukup esktrem, bila dibandingkan pesawat sejenis lainnya. Pesawat ini juga mampu membawa penumpang sebanyak 280 orang.

Soal bahan bakar, Boeing Dreamliner, sangat efisien. Dan untuk desain kabin, pesawat ini sangat ramah terhadap penumpang, dan bisa mengurangi jetlag.

Berikut video manuver dari Boeing Dreamliner:




Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar