Inilah yang Terjadi Pada Paru-paru Saat Merokok 60 Batang

shares

Paru-paru perokok.
Kita semua tahu, jika merokok merupakan kebiasan yang tidak sehat. Banyak sekali penyakit yang ditimbulkan dari rokok, mulai dari panyakit kardiovaskuler hingga tumor. Peringatan pun sudah banyak dilakukan, baik oleh pemerintah maupun produsen rokok.

Tapi tetap saja, jumlah perokok dari tahun ke tahun kian meningkat, terutama kalangan muda. Bahkan kini bukan hanya laki-laki saja yang mempunyai kebiasaan buruk ini, wanita pun tidak sedikit yang melakukannya, alasannya sederhana, menghilangkan stres.

Di dalam asap rokok sendiri terdapat sekitar 4.000 bahan kimia, yang menyebabkan lebih dari 70 kanker. Dan rokok merupakan penyumbang trbesar dari penyakit pernapasan (COPD). Oleh sebab itu, dianjurkan  untuk mulai mengurangi bahkan berhenti merokok.

Kita sering disuguhi pada bungkus rokok gambar yang cukup mengerikan, yang diakibatkan dari rokok. Tapi tahukah Anda, apa yang terjadi pada paru-paru, saat Anda merokok?

Dalam sebuah video memperlihatkan, bagaimana efek 60 batang rokok terhadap paru-paru yang bersih dan bebas dari rokok. Di sana diperlihatkan perubahan paru-paru yang tadinya berwarna merah muda dan segar, berubah menjadi kehitaman dan layu.

Selain itu, paru-paru kesulitan untuk mengembang dan mengempis, sehingga udara bersih yang akan di salurkan ke seluruh rubuh terganggu. Tidak ada salahnya Anda mengurangi rokok, dan jika Anda melakukannya di bawah umur 40 tahun, maka akan memberikan kelebihan usia 10 tahun, setidaknya itu yang dijelaskan oleh para peneliti di Jerman.

Selain itu, berhenti merokok juga akan memberikan manfaat kepada orang-orang di sekitar Anda yang tidak merokok. Tidak ada salahnya untuk berhenti merokok dari sekarang, dan mulai rencanakan masa depan yang baik dan sehat.

Untuk melihat videonya, silahkan klik tautan berikut ini: Mail Online
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar