Misteri Kemunculan Danau Secara Tiba-tiba di Gurun Tunisia

shares

Masyarakat lokal mengunjungi danau yang muncul tiba-tiba.
Sebuah danau muncul secara tiba-tiba di sebuah gurun di Tunisia, dan sebagian orang menganggapnya sebagai keajaiban. Apalagi bagi masyarakat lokal, yang sehari-harinya harus berjibaku dengan cuaca panas hingga mencapai 40 derajat celcius.

Kolam air yang terbentuk secara tiba-tiba ini, juga menjadi sarana berendam bagi masyarakat setempat. Walaupun penelitian mengenai kandungan air yang ada di dalamnya masih dalam penelitian pemerintah setempat, apakah berbahaya atau tidak.

Danau yang mempunyai luas sekitar satu hektare ini dikhawatirkan mempunyai kandungan yang berbahaya. Pasalnya, air yang awalnya berwarna jernih, keesokan harinya sudah ditumbuhi alga yang cukup banyak.


Danau Gafsa yang muncul tiba-tiba.
Tapi sedikit masyarakat yang menghiraukannya, bahkan mereka asyik berendam di air danau yang jarang sekali ada di sana, apalagi danau tersebut berada di tengah gurun yang berjarak sekitar 25 kilometer dari kota Gafsa.

"Sebagian orang berkata, ini keajaiban, dan sebagian lagi berkata ini kutukan. Di beberapa hari pertama, airnya sangat jernih, namun beberapa hari kemudian berubah kebiruan dan banyak sekali alga," ucap Lakhdar Souid, jurnalis asal Tunisia yang kami kutip dari Guardian.

Beberapa teori mulai dikeluarkan, mulai dari air hujan yang terperangkap hingga air di dalam tanah yang terkurung keluar setelah adanya gerakan seismik.

Namun para ahli menghimbau, agar masyarakat menghindari untuk berendam di danau tersebut. Apalagi belum ada hasil yang bisa memastikan kenapa terbentuk danau tersebut di gurun. Tidak ada penjagaan berarti dari pihak keamanan, atau sipil di sana.

via Guardian
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar