Rumah Sakit di Inggris Jual "Pie Serangan Jantung"

shares

Seorang pria memakan pie berkalori tinggi.
Makanan berkalori tinggi biasanya akan kita hindari, karena akan mengganggu kesehatan. Tetapi yang terjadi di salah satu rumah sakit di Inggris malah sebaliknya, mereka menjual pie yang mempunyai kalori sangat tinggi.

Pie yang dijual tersebut, diberi nama "pie serangan jantung". Pie ini terdiri dari daging, sosis, kacang dan telur, yang mempunyai kalori 800, dan itu sama dengan sepertiga kalori yang dibutuhkan oleh orang dewasa setiap harinya.

Anehnya lagi, pie yang dijual di kantin rumah sakit tersebut dijual hanya beberapa meter dari tempat rehabilitasi jantung. Sedangkan rumah sakit Ninewells di Dundee, berusaha menyembuhkan pasien yang mempunyai riwayat serangan jantung.

Entah apa yang ada di balik pemilik kantin tersebut, namun banyak dokter yang menyayangkan dengan dijualnya pie tersebut di kantin rumah sakit.

"Makanan ini seharusnya tidak layak berada di dekat rumah sakit, apalagi makanan tersebut sarat dengan lemak, garam, dan tanpa sayuran di dalamnya," ucap Profesor Mike Lean, ketua dari kepala nutrisi di Universitas Glasglow.

Seperti kita ketahui, makanan yang disediakan untuk pasien di rumah sakit biasanya sangat berimbang, baik dari segi karbohidrat, serat dan protein. Sehingga pasien akan lebih cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

Namun pemilik toko berkilah, ini adalah menu pilihan yang bisa dimakan oleh konsumennya. Dan mereka juga menyediakan makanan sehat lainnya yang dijual, seperti yoghurt, sayuran, dan makanan sehat lainnya. (Mail Online)
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar