Suman Khatun, Anak Sembilan Tahun dengan Nafsu Makan Besar

shares

Suman Khatun dan anak-anak sepermainannya.
Memiliki anak yang sehat dan gemuk, terkadang menjadi banyak idaman orangtua. Tapi jangan salah, anak yang gemuk walaupun terkadang terlihat lucu, justru menyimpan efek yang berbahaya bagi dirinya sendiri kelak. Orangtua harus tahu, berapa berat ideal anak-anak setiap umurnya.

Pengetahuan tentang berat badan ideal, menjadikan anak tumbuh dengan sehat. Orangtua juga harus sadar dan mengerti, untuk tidak memberikan segala keinginan yang anak-anaknya inginkan, terutama soal makanan, jangan sampai anak menjadi obesitas.

Seperti yang terjadi pada anak di India yang bernama Suman Khatun, yang baru berusia sembilan tahun. Namun nafsu makannya sangat besar, dan menjadikan dirinya sebagai salah satu anak paling gemuk di dunia.

Setiap minggunyanya, ibunya tidak kuasa untuk tidak memberikan anaknya 14 kilogram nasi, 8 kilogram kentang, 8 kilogram ikan, dan 180 buah pisang. Setiap makan ia bagaikan orang yang kelaparan, sehingga nafsu makannya sangat besar.



Suman Khatun dan ibunya.
Hal ini menjadikannya mempunyai beberapa masalah, seperti kesulitan dalam berdiri, duduk, tidur, bermain, bahkan ia tidak bisa berlari layaknya anak seusianya.

"Saya sangat khawatir akan masa depannya, sedangkan anak saya yang lainnya normal. Ini sangat menyedihkan," ucap Beli Bibi, ibu dari Suman yang kami kutip dari Mail Online.

Saya banyak masukan dari tetangga, untuk membawanya ke rumah sakit dan dokter untuk berkonsultasi. Dan untuk menyelamatkan nyawanya kelak, dan terhindar dari diabetes dan penyakit berbahaya lainnya.



Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar