Peta Pengguna Internet Terbanyak di Dunia

shares

Peta penggunaan internet dunia.
Saat ini dunia internet telah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, di mana ada lebih dari satu miliar website yang telah ada di dunia maya, dan dapat diakses dari beragam gadget. Lalu seperti apa penetrasi dari website itu sendiri di seluruh dunia?

Untuk itulah, Oxford Internet Institute, menciptakan sebuah peta yang memperlihatkan penetrasi dari website-website di seluruh dunia. Selain itu, ada juga peta sebarapa banyak pengguna internet di berbagai negara.

Kita tahu, jika Tiongkok merupakan negara dengan populasi terbesar di dunia, selain itu pertumbuhan ekonomi negara komunis tersebut yang paling tinggai. Maka tidak heran, jika setengah dari seluruh pengguna internet dunia berasal dari negeri Tirai Bambu tersebut. Kemudian disusul oleh Amerika Serikat, India dan Jepang.

Peta yang berbentuk heksagolan tersebut memperlihatkan, seberapa banyak populasi di negara yang bisa mengakses internet. Setiap heksagonal menyumbang satu pertiga dari sejuta pengguna internet.

Sedangkan untuk pewarnaan didasarkan kepada penetrasi pengguna internet, semakin gelap maka semakin tinggi pengguna internet di wilayah tersebut.

Jadi, walaupun berwarna lebih terang, namun dengan pengguna yang banyak, maka sebuah negara bisa mempunyai lebih besar pengakses internet.

Namun untuk penetrasi dan perkembangan internet, Eropa merupakan yang terbesar, di mana lebih dari 80 persen semua tempat memiliki akses ke dunia maya. Sedangkan Amerika latin hanya sekitar 40 persen.

Dalam tiga tahun terakhir, sebagian besar Afrika Utara memiliki pertumbuhan populasi internet dua kali lipat. Dan itu memperlihatkan, jika internet akan menjadi kebutuhan di hampir semua negara di dunia. (Mail Online)
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar