7 Alasan Wanita 'Wajib' Melamar Pria Idamannya

shares

Ilustrasi mengajak menikah.
Pernikahan merupakan idaman bagi wanita yang sudah mempunyai pasangan, dengan status berpacaran. Setiap wanita, tentu menginginkan hubungan yang serius menuju jenjang pernikahan. Terutama saat mereka sudah memasuki usia cukup matang untuk menikah.

Namun adakalanya pasangan prianya tersebut kurang peka, apa yang diinginkan wanita. Dan akhirnya pernikahan yang diinginkan pun harus diundur dengan berbagai alasan, baik itu pekerjaan, keuangan, hingga kesiapan pria untuk menikah.

Tetapi di zaman modern ini, terutama di zaman emansipasi, melamar bukan lagi hak pria. Wanita pun bisa mengajukan lamaran kepada pria yang sudah menjadi kekasihnya. Lalu apa yang bisa menyebabkan wanita ingin "melamar" kekasihnya tersebut menuju jenjang pernikahan? Berikut alasannya:

Sudah waktunya
Salah satu alasan kenapa wanita ingin melamar pria adalah karena sudah waktunya wanita untuk menikah, dan ia sudah siap dengan rumah tangga yang akan dibangunnya.

Pria tipe pemalu
Adakalanya pria tidak ingin melamar, tetapi ia mungkin tipe pria pemalu. Sehingga sulit untuknya melakukan lamaran kepada kekasihnya, untuk itu tidak ada salahnya bagi wanita yang memulai.

Tekanan dari keluarga
Wanita yang sudah cukup umur, biasanya ditekan oleh keluarga untuk segera menikah. Apalagi jika wanita tersebut sudah mapan, atau mempunyai kekasih yang selalu mengajaknya kencan.

Pria pilihan
Intuisi wanita selalu mengatakan apa yang dibenaknya benar, dan intuisi ini terkadang berperan penting dalam memilih pria idaman dan cocok untuknya. Jadi tidak ada salahnya bagi Anda, wanita, untuk mengajaknya menikah.

Membuat pria spesial
Mungkin ini adalah kejutan bagi pria, untuk Anda lamar dan mengajaknya menikah. Terutama jika pria juga sudah siap untuk menikah. Tidak ada salahnya Anda yang memulai.

Tren terkini
Melamar bagi pria memang masih menjadi budaya di hampir setiap negara, namun tren terkini memperlihatkan, jika wanita yang melamar dan mengajak menikah tidak jadi soal.

Keputusan penting
Bagi wanita yang mempunyai posisi lebih tinggi dari pria, terkadang suka membuat keputusan yang diinginkannya. Demikian juga jika wanita seperti ini mengajak pria untuk menikah, tidak ada halangan baginya untuk melakukan hal tersebut.

Itulah tips bagi Anda, wanita, untuk tidak malu mengajak pria yang memang selalu menemani Anda untuk menikah. Tidak ada lagi kata malu terutama di zaman modern ini. (Boldsky)
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar